Loading

wait a moment

H Baba Jabat Plh Sekda Enrekang, Chairul Tunaikan Ibadah Haji

Dr. H Baba,SE.MM

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dr H Baba, ditetapkan sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Kabupaten Enrekang. Penunjukan tersebut dikarenakan Sekda Kabupaten Enrekang, Drs H Chairul Latanro sedang menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

Sekretaris BKDD Enrekang, H Abd Fatah mengatakan, selama cuti panjang pemerintahan tidak boleh vakum maka bupati berhak menunjuk pelaksana harian (Plh). Sekitar 44 hari sekda defenitif akan berada di tanah suci melaksanakan ibadah haji yang tergabung di kloter 38 Enrekang bersama Kabupaten Bone.

Ia menjelaskan, kekosongan pejabat setingkat sekda sesuatu yang tidak boleh terjadi karena urusan dinas yang sangat strategis. Olehnya itu, selama ditinggal tidak boleh kosong.

“Jadi tidak boleh kosong, agar roda pemerintah tetap berjalan dengan baik, maka itu perlu adanya plh sekda untuk tetap memastikan jalannya roda pemerintahan,” kata Fatah. Sesuai dengan keputusan SK Bupati,H Muslimin Bando, menunjuk pejabat pelaksana harian yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Dr H Baba sebagai Plh.

“Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati, menunjuk Dr. H Baba,SE.MM menjabat sebagai Plh Sekda selama 44 hari lamanya. SK tersebut berlaku sejak 30 Juli 2019 dan berakhir dua hari setelah sekda definitif pulang dari tanah suci,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *